Jumat, 28 September 2012

Apa itu Adil, Apa itu Hidup

Hidup ini kadang mudah dinalar, kadang sulit dimengerti.

Dan hari ini aku sedang merasa begitu diberkati. Kadang ini semacam peringatan bahwa aku harus lebih baik menghikmati hidup. Harus lebih tahu cara bersyukur. Kadang, di mataku sejumlah orang berjuang lebih keras, tetapi mereka tidak mendapatkan lebih. Kadang aku mudah mendapatkannya, sementara orang lain harus berjuang lebih keras untuk mendapatkan hal yang sama. Kadang juga, ada orang yang mendapatkan karunia lebih dengan sedikit perjuangan, sementara aku harus berjuang sekian kali lipat untuk meraihnya. Hidup itu memang absurd. Keadilan seringkali tidak bisa dinalar. Tapi anehnya aku yakin betul Tuhan Maha Adil. Mungkin mata manusia yang kadang luput memahaminya. Termasuk mataku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar