Rabu, 28 Desember 2011

Bentar Lagi Aku Jadi Dokter

Seminggu ini sedang menyelesaikan menulis 350 artikel kesehatan untuk sebuah Lembaga Riset. Tiga Ratus Lima Puluh? Wow! Tunggu dulu, setiap judul hanya dua paragraf kok. Ups, tetapi "hanya" itu tidak bisa disepelekan, masalahnya seringkali untuk menulis satu judul saja, menemukan bahannya dengan membaca hingga tiga bahan, memastikan kebenarannya. Tapi ada juga yang mudah banget nulisnya, tinggal kopi paste deh. Ups, tapi tetap harus bisa dipertanggungjawaban. Kalau ada nama jurnalnya, atau dokternya biasanya tak diragukan lagi.

Namun, beberapa hal, ada bahan yang isinya muter-muter, padahal intinya cuma sebaris. Ini juga persoalan menulis efektif. untunglah pernah jadi wartawan koran, pernah digembleng Pak Pur (Redakur KR, dosen tamu di UGM), bagaimana menulis agar tidak menambah-nambah kalimat atau kata yang tidak penting.

Lumayan mabok tulisan, menulis sebanyak itu. Buku materinya sudah tidak mencukupi untuk bahan tulisan, jadi searching. Tiap hari membaca artikel kesehatan. Bentar lagi, sepertinya aku jadi dokter. Hahaha.

Pokoknya enjoy this life Lel!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar