Sabtu, 03 Desember 2011

Ijinkan Aku Lihat Eropa yaa Allah..

Ya Allah, aku ingin sekali melihat cantiknya alam Eropa dan merasakan suasana pendidikan di sana. Tapi aku tahu mengukur diri, bahasa Inggrisku pas-pasan, nilai akademikku pun berkecukupan alias cukup (ngerti kan arti cukup? Cukup untuk lulus. Hehe.). Tapi bukankah aku bisa menulis ya (ho oh po?), buktinya jadi pernah wartawan, punya notes Facebook lebih dari 200 judul (lha isine mung curhat je! :D).

Sore ini tubuhku tiba-tiba dingin lagi, padahal sedang di jalanan Jakarta (mau ke mall beli sepatu, sama sahabatku Nony). Nggak jadi beli sepatu karena aku khawatir pingsan, jadi nggak berani ke dalam. malah cuma duduk di teras mall, nunggu taksi untuk kembali lagi. Tubuhku akhir-akhir ini lemah banget, aku yakin karena kurang darah. Aku akan berusaha makan makanan yang bergizi. ya Allah, tambahkan kekuatan pada jiwa dan ragaku. Aku ingin berumur panjang, memiliki jiwa raga yang kuat, hidupku berguna, membangun keluarga yang bahagia, dan merasakan suasana Eropa. Amin yaa Allah.

Ya Allah, tunjukkan jalan-Mu agar aku bisa mewujudkan cita-citaku.

Kenapa Eropa? Entahlah. Dulu jaman kuliah memang ingin sekali ke Eropa, lalu berubah ingin ke Amerika, tepatnya ke Illinois karena prof benalu yang kutahu publikasinya ada di Soutern Illinois University. Namun, setelah melihat lebih jauh lagi, nampak Eropa (seperti Belanda, Jerman, Perancis, Spanyol) serasa lebih ramah ketimbang Amerika. Amerika juga nampak banyak kejahatan (terpengaruh Film thriler Hollywood. :D). Selain itu, persahabatan dan persaudaraan pelajar-pelajar di Eropa nampak lebih erat. Sementara di Amerika nampak mahasiswa Indonesia sendiri-sendiri, ternyata memang benar (kata Mbak Retno, perkumpulannya memang tak sesolid Eropa dan Ausralia).

Kalau di negara-negara lain ada PPI (persatuan pelajar Indoesia) di luar negeri, nampaknya di Amerika entah ada entah tidak. Dulu ada, namanya Permias. Lalu dibubarkan oleh mantan bosku Prof. Hermawan S. Sejarah detailnya aku tahu, beliau yang langsung cerita padaku dan teman-teman. Hm, mungkin itu rahasia, jadi nggak akan kuceritakan di sini. :-p

Kembali ke soal pelajar atau mahasiswa di luar negeri. Aku merasa memang perlu berjelajah ke bumi lebih luas agar bisa saling mengenal dan tolong-tolong, berlomba-lomba dalam kebaikan. ya Allah masukanlah aku ke dalam golongan orang-orang yang beruntung, mereka yang jalannya lurus, bukan mereka yang sesat dan disesatkan. Amin.

Ya Allah, aku sungguh ingin umur yang panjang, hidup indah dengan hati yang selalu damai, jiwa dan raga yang kuat dan berguna bagi sesama. Amin yaa rabbal aalamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar