Kamis, 08 Desember 2011

Ingrid and Luke

Setelah beberapa hari tidak mengikuti Youtube Ingrid dan Luke, akhirnya barusan buka lagi. Ingin tahu kabar terbaru apakah mereka sudah jadian? :D. Btw, keduanya adalah anak muda dari Amerika. Inggrid umur 22 tahun, lulusan Teknik Arsitektur (di Eropa) yang hobi merekam dirinya menceritakan sesuatu di kamar. Biasanya tentang tips kecantikan. Kadang juga, videonya saat jalan-jalan, saat di mobil, di mall,  juga saat main ke kos-kosan Luke. Ingrid menyadari keanehannya mengapload video hariannya, tapi dia tidak peduli dengan persepsi miring orang-orang. Kalau menurutku sih nggak aneh, malah positif. Karena berbagi informasi. Membuat aku merasa Jakarta-Amerika lebih dekat daripada Jakarta-Maluku. Namanya anak muda yang suka mengabadikan kenangan seperti Ingrid dan Luke, hidup dijaman digital dan internet, seperti tutup menemukan botol. Mereka juga menyajikan video itu dengan tanggungjawab, elegan, kadang natural. Menurutku bentuk cerita harian yang menarik.

Btw, tentang Luke, dia nggak pernah ngaku umurnya berapa. Awalnya aku menebak mereka seumuran. Namun sebuah youtube (sepertinya milik teman Luke mengungkap Luke umur 30). Dari diskusi para komentator salah satu video, banyak yang kaget soal umur Luke. Soalnya nampak jauh lebih muda dari usianya. Luke punya band, penulis lagu, dan penyanyi. Luke tinggal bersama teman bandnya.

Sejauh yang kutahu terakhir, Luke dan Inggrid bersahabat. Mereka masing-masing punya video harian. Punya alamat youtube lebih dari satu. Youtube Ingrid banyak membahas soal gaya hidup seperti koleksi syal, cara menata rambut, cara mematch warna kutek, pilihan kosmetik yang OK, tips pakaian menghdapi wawancara kerja, tentang kuliah di luar negeri (Inggrid dari Amerika, namun menempuh kuliah di Eropa) hingga soal keluarganya. Ayahnya sudah meninggal. Ia pernah menghadirkan mamanya juga di video. Kamarnya rapi (beda dengan kamar Luke. Haha). Inggrid juga (menurutku, sejauh yang kuamati) seorang yang normatif, anak manis, anak rumahan, dan nggak urakan. Inggrid menyebut kegiatannya sebagai adventures of a self beauty nerd. ;-)

Youtube Luke banyak soal musik. Ia menyanyi, atau kadang lipsin dengan video klip yang dibikin sendiri. Luke pernah bikin lagu yang judulnya Chistina. Chistina adalah salah satu yang dulu sering muncul di youtube Luke, dan sepertinya bagian dari band Luke, ia juga punya alamat Youtube sendiri. Christina seorang yang lebih ekpresif, lebih 'berani'. Beda karakter dengan Inggrid.

Kayak kurang kerjaan ya aku mengikuti kegiatan harian mereka. :D. Pertama, jadi tahu detail gaya hidup anak muda di belahan bumi nun jauh di sana. Kedua, membuat bahasa Inggris lebih familiar di telinga.  Btw, aku dan keponakanku (19 tahun) punya hobi sama, rajin mengikuti alamat youtube tertentu. Biasanya youtube talkshow, seperti serial TheEllenShow (favoritku), kalau favoritnya serial talkshow komedi boyband Jepang, sampai daftar musiknya Jepang mania. Maklum, channel TV di rumah masih lokal semua. Mungkin nampaknya itu hanya video harian dan nggak penting, tapi jika kita bisa melihatnya dengan positif, banyak hal positif yang bisa dipetik. Keep positive thinking and feeling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar