Selasa, 08 November 2011

Dasi

Kemarin menemukan foto Mas Eki pakai dasi hijau garis-garis. Tentu saja aku kenal dasi itu. Dasi yang berharga, karena bergaris doa agar dia segera sampai pada cita-citanya, menjadi reserse. Foto itu diupload bulan Juni 2011, berarti kemungkinan dia sudah alih fungsi seperti yang dia harapkan. Jika benar, syukurlah. Aku ikut senang.

Dasi itu sampai ke tangannya sekitar akhir Desember 2010, saat kelulusannya dari Akademi Kepolisian, dia menjadi perwira baru. Saat pertama kali tugas dia masuk fungsi (lupa istilahnya) intinya melayani laporan masyarakat, namun passion-nya ke reserse. Dalam jajaran kepolisian, pakaian dinas bermacam-macam sesuai fungsinya. Dasi adalah satu satu "properti" seragam reserse, jadi semoga dasi itu bisa berjodoh dengannya. ;-)

Doa buat Mas Eki, semoga menjadi penegak hukum yang amanah dan selalu dalam lindunganNya. Siapapun tahu institusi kepolisian adalah salah satu institusi yang rawan terjadi penyalahgunaan wewenang. Semoga dia terhindar dari hal yang demikian. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar