Sabtu, 26 November 2011

Friendship is Wonderful

Subhanallah, life is beautiful. Friendship is wonderful. ;-)

Akhir-akhir ini aku sedang senang membangun lebih kuat tentang persahabatan. Juga, membangun persahabatan dengan teman baru. Jauh-jauh di ujung Jakarta, aku datangi. Rasanya ada nuansa batin tersendiri ketika silaturrahim. Menyapa teman lama yang tak sua. Mempererat hubungan dengan teman baru. Semacam ada energi positif yang meliputi tubuhku. Aku yang secara fisik baru sakit dan rasanya tidak mampu berdiri lebih dari 10 menit, kini rasanya aku mampu berdiri selama setengah hari.

Punya banyak sahabat setara punya banyak harta. Punya kenangan yang indah sama halnya membangun kekayaan diri. apa saja yang kulakukan beberapa hari terakhir ini?
Diantaranya saja :
1. Menengok baby Abie, putra pertama Siti dan Mas Mimi (keduanya sahabatku sejak kuliah). Mereka banyak hadir dalam perjalanan hidupku, selalu ada ketika aku membutuhkan. "Nikmat Tuhan-Mu yang manakah yang kau dustakan Lel?" :-)
2. Datang ke acara Kopidarat reuni Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama). Menemukan teman baru, Mas Amru dan Mbak Iik. Menjembatani aku menemukan kontak person mas Nobo dari Cifor.
3. Menengok Hida yang dirawat di RS Jakarta. Tapi saat mau ke RS, bersamaan dia pulang ke kos, so main ke kosnya, ketemu ibunya. Di kosnya, jadi baca profil seorang profesor yang meneliti tanaman obat-obatan. So, inspiring.
4. Menemui mas Adhit, teman baru. Dia datang dari Belanda, sedang menempuh program doktoral. Diajak ke Kompas.com, bertemu wartawan sains. Menginspirasiku untuk juga menulis karya populer tentang perkembangan biologi dan penelitinya. Suatu hari pasti berguna.
5. Menginap di kontrakan Nony. Mendengarkan cerita berjibaku dalam membangun kerajaan bisnis. Btw, aku juga bercita-cita berbisnis di samping tetap menjalani profesi profesional sebagai periset. Amin ya rabbal alamin.

Intinya banyak nilai kita temukan dalam silaturrahim. Seperti janji Allah, silaturrahim akan membuka banyak pintu rizki dan melapangkan hidup. Rizki bukan semata uang, namun lebih dari itu. Rasa tentram, semangat, kesehatan, hubungan yang baik dengan teman, semua itu adalah rizki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar