Jumat, 25 November 2011

Merawat Kecantikan Itu Harus

Merawat kecantikan tubuh adalah salah satu cara mensyukuri karunia Tuhan atas nikmat organ, jaringan, dan sel yang sempurna. Membersihkan wajah, menyelamatkan wajah dari bahaya ultraviolet, dan memancarkan aura hidup adalah wujud bahwa kita peduli terhadap kreasi Tuhan yang dititipkan kepada kita.

Tidak bisa dipungkiri perempuan dimanapun di dunia ini pasti ingin tampil cantik. Hanya saja cantik ini luas maknanya. Tapi kali ini memang sedang membahas cantik secara lahiriyah. Andaipun kita diberi karunia kulit hitam, tetap saja harus menjaga keindahannya. Seandainya memiliki kulit wajah berjerawat, harus berupaya mencari pengobatannya. Rambut yang berantakan, harus rajin merapikan. Rambut yang kusam, musti ditambah vitamin. Kalau tentang kelebihan berat badan alias gendut, bisa jadi memang dari sononya alias genetis, bisa tetap cantik kok kalau merawat diri.

Tips murah mudah merawat wajah.
Paling simple adalah rajin membersihkan sebelum dan sesudah make up, serta sebelum tidur. Hindari pembersih atau sabun wajah yang bikin kering, karena mudah membuat keriput. Kalau perlu, cari pembersih 'deep cleaning oil'. Selain menjaga kekenyalan kulit, juga membuat kulit tak bersisik.

Merawat Bibir
Sikat gigi sebelum dan sesudah tidur. Bangun tidur, pijat perlahan-lahan dan bersihkan daki di sekitar bibir. Sesekali olesi dengan madu. Rajin pakai lipglos dan sedikit lipstik. Lipstik selain berfungsi mencerahkan warna bibir sebenarnya melindungi bibir dari bahaya ultraviolet matahari. Jika tak ingin tampak menor, pilihlah lipstik yang mendekati warna bibir asli.

Merawat Tubuh.
Merawat tubuh ada 2 macam :
1. Mengontrol berat badan.
Tidak ada salahnya menjaga berat badan. Seorang perempuan yang langsing dan bugar, merasa lebih percaya diri terhadap tubuh sendiri dan terlihat indah dipandang. Bangun tidur, olahraga ringan kepala, pundak, tangan, dada, pinggang, dan kaki. Makan pagi secukupnya. Jika hobi ngemil, dikurangi takarannya. Ingat bahwa memasukkan karbohidrat ke dalam tubuh secara berlebihan sama halnya menjadikan tubuh sebagai tong sampah. Porsi makan juga secukupnya, dan pilih menu berserat tinggi. Kalau memang gemuk genetis jangan berkecil hati, berpikirlah positif tentang tubuh sendiri, jagalah agar tetap bugar dan bersinar.

2. Merawat kebersihan dan kehalusan kulit
Percayalah putri iklan dengan kulit putih mulus itu hanya salah satu bentuk kecantikan. kecantikan kulit itu luas maknanya. Kulit yang hitam ataupun cokelat, ketika bersih pun tak kalah indah dengan kulit putih. Cobalah sesekali olesi kulit dengan minyak zaitun sebelum mandi lulur. Atau kalau mandi pakai sabun biasa berarti harus pakai lotion agar terjaga kelembabannya. Kalau kulit sangat kering, seringlah mandi lulur yang kandungan minyaknya lebih banyak, seperti yang mengandung apokat. Juga, sesekali ketika sedang memakai sabun atau minyak, pijatlah bagian tubuh-tubuh tertentu seperti betis dan paha agar lebih rileks.

Jangan lupa seringlah menarik garis senyum ketika bertemu orang-orang. Percayalah bahwa kita tercipta di dunia untuk banyak berpikir positif dan berbahagia. ;-)

Cobalah!

#artikel ini ditulis juga sebagai pengingat untuk diri sendiri agar lebih disiplin merawat diri. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar