Selasa, 08 November 2011

ingin apa

Ingin sekali segera kuliah lagi di luar negeri. Ingin punya kesempatan langsung belajar dengan sistem pendidikan yang baik dan teman-teman dari berbagai budaya dan lulus dengan baik. ;-). Untuk urusan menikah sepertinya dipikirkan 2 tahun lagi.

Dua tahun ini kan aku sudah berusaha keras mencari jodoh. Namun sepertinya, Allah belum berkehendak aku menikah tahun ini. Dua tahun ini ada 2 orang yang berkesan di hatiku. Tentu saja tidak dalam waktu yang bersamaan.

Aku termasuk jenis orang yang setia (ceilah....). Ketika sedang menjalin hubungan (atau suka) dengan seseorang, aku tidak bisa mendua. Beberapa orang bisa mendua, dengan alasan, hubungan dengan salah satunya itu belum benar-benar jelas, jadi bisa sambil jalan sama Si Ini, si Itu, atau Si Anu. Kalau aku fokus sama orang tersebut, hingga bila akhirnya harus bubar, dan sepertinya sulit untuk dipersatukan, barulah aku coba menjalin dengan yang lain.

Setidaknya sampai kesimpulan hari ini, sepertinya aku tidak berjodoh dengan mas Eki ataupun Mas Santo. Tapi yang namanya jodoh, hanya Allah yang tahu. Tidak menutup kemungkinan aku berjodoh dengan salah satunya. Tapi kali ini, tak ingin berharap seperti dulu. Takut patah hati hati. Pasti sangat menyakitkan kalau dua kali patah hati karena orang yang sama. Jadi, saat ini baiknya bersahabat saja. Kalau sungguh berjodoh, Allah akan memudahkan jalan, kalau tidak berjodoh biasanya akan ada hambatan. Semoga, seperti apapun bentuk hubungan ke depan, jangan ada hal-hal yang menyakitkan. Amin. ;-)

oh ya, yang lebih penting saat ini, aku lebih mengutamakan mengejar beasiswa master ke luar negeri, Amin. Nikahnya 2 tahun lagi. Sabar ya sabar. ;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar